Detil Berita

Mengenal Karakter Manusia Bersama Program Studi Psikologi Unika Musi Charitas

  • by: Master Web
  • 28 March 2018

Manusia terlahir dengan berbagai karakter. Dengan karakter yang dimiliki tersebut maka manusia akan tumbuh menjadi pribadi dengan ciri khas khusus yang menjadikannya berbeda satu sama lain. Karakter yang dimiliki oleh seseorang dapat dikenali melalui perilaku dan ciri-ciri khusus.
Program studi Psikologi Universitas Katolik (Unika) Musi Charitas menyelenggarakan seminar Physicology For The People pada Sabtu, 24 Maret 2018. Seminar ini diselenggarakan di Aula Gedung Yoseph kampus Bangau Unika Musi Charitas ini tidak hanya diikuti oleh peserta dari lingkungan internal tetapi juga turut hadir, mahasiswa dari perguruan tinggi swasta lainnya, para orang tua, guru dan dosen. Seminar ini dibawakan oleh dosen Psikologi Unika Musi Charitas.

Di bagian pertama, Rm. Agustinus Riyanto, SCJ., M.A (ketua program studi psikologi) mengajak para peserta seminar untuk mengenal karakter kepribadian melalui bentuk wajah, tanggal lahir dan warna kesukaan.
Di bagian kedua, seminar dibawakan oleh Theresia Widyastuti, S.Psi., M.Psi., PSIKOLOG (dosen Psikologi) yang memaparkan karakter manusia dilihat dari garis tangan. Para peserta sangat antusias mengikuti seminar ini. Tidak hanya belajar mengenali karakter manusia tetapi dalam seminar ini para peserta juga diajak berinteraksi untuk saling mengenal karakter kepribadian satu sama lain.

Seminar Psikologi