Detil Berita

Intercultural Student Camp – APTIK Batch IV

  • by: Unit Informasi Multimedia
  • 28 November 2018

Asosiasi Perguruan Tinggi Katolik (APTIK) menyelenggarakan Intercultural Student Camp (ISC) 2017 Batch IV, yang merupakan program tahunan di bawah koordinasi Jaringan Akademik dan Kemahasiswaan (JAKA) APTIK.
 
Acara ini diselenggarakan di Semarang dan Salatiga dengan host Universitas Katolik Soegijapranata dan mengusung tema “Srawung Menuju Peradaban Kasih”.
 
Acara diikuti oleh 19 perguruan tinggi anggota APTIK, termasuk Unika Musi Charitas dan berlangsung selama 3 hari, dari tanggal 21 sampai dengan 23 November 2018.
Unika Musi Charitas mengirimkan 5 orang mahasiswa untuk berpartisipasi dalam acara ini, yaitu Andrean (Prodi Manejemen), Gregorious Alfin Priambudi (Prodi Teknik Industri), Kevin Surawi (Prodi Manejemen), Christina Ulandari (Prodi D3 Kebidanan), Oktianto Wanrefen Tamba (Prodi S1 Keperawatan).
 
Adapun rangkaian kegiatan ISC adalah talkshow dengan tokoh masyarakat, Srawung dengan santri Pondok Pesantren Al- Islah, Malam Budaya, City Tour, Diskusi dan refleksi, malam keakraban, dan srawung/deklarasi.
Melalui kegiatan ini diharapkan dapat membangun kesadaran Peserta ISC APTIK 2018 untuk memiliki semangat srawung yang inklusif, inovatif, transformatif, menghadirkan pengalaman sinergi dalam keberagaman multikultural bagi para peserta dan mewujudkan peradaban kasih di tengah keberagaman multikultural melalui peserta ISC APTIK 2018.