Detil Berita

IMA Goes to Campus: Membangun Semangat Wirausaha Mahasiswa Unika Musi Charitas

Dalam rangka memeriahkan Dies Natalis III, Universitas Katolik Musi Charitas bersama Ikatan Alumni dan Indonesia Marketing Association (IMA) Chapter Palembang, menyelenggarakan acara IMA Goes to Campus. Acara seminar bertema “Berani Sukses di Usia Muda” ini diselenggarakan pada Sabtu 24 Maret 2014 di Kampus Bangau Unika Musi Charitas. Acara ini diikuti oleh 250 orang peserta yang terdiri dari mahasiswa, dosen, alumni dan para praktisi bisnis di kota Palembang.
Seminar ini membagikan kiat-kiat dan peluang berwirausaha yang disampaikan oleh Bapak Nico Kwee,S.E., M.M. Beliau adalah salah satu tokoh wirausahan muda di Palembang yang juga merupakan Kepala Cabang Astra Finance dan Ketua Grup Astra Wilayah Palembang.

Seminar ini bertujuan untuk memotivasi adik-adik mahasiswa untuk semangat berwirausaha di usia yang masih relatif muda” demikian disampaikan oleh Suwandi Hermawan, S.E., Ketua Ikatan Alumni Unika Musi Charitas.
Melalui seminar ini juga diharapkan semakin membuka pikiran adik-adik mahasiswa, bahwa memulai usaha di usia muda merupakan keuntungan tersendiri karena peluang untuk sukses juga akan semakin panjang waktunya. Jangan takut untuk memulai di usia muda, karena sudah banyak contoh pebisnis muda yang sukses, salah satunya pak Nico Kwee” demikian lanjut Suwandi.
Para mahasiswa tampak antusias mengikuti seminar ini. Sesi Tanya jawab dipenuhi dengan pertanyaan-pertanyaan seputar kiat menjalankan bisnis di usia muda dan modal yang terbatas, tantangan dalam dunia bisnis, dan kiat menghadapi persaingan dalam dunia bisnis. Semangat adik-adik mahasiswa, selamat berkarya di dunia wirausaha.

IMA Goes to CAmpus