Detil Berita

Dosen Unika Musi Charitas Jadi Pembicara di Seminar Ikatan Akuntan Indonesia

  • by: Unit Informasi Multimedia
  • 10 July 2019

Ikatan Akuntan Indonesia (IAI) menyelenggarakan seminar dengan tema Penerapan Peraturan Menteri Keuangan (PMK) 115: Prinsip Mengenali Pengguna Jasa Bagi Akuntan Berpraktik dan Strategi Marketing Efektif Akuntan Berpraktik pada tanggal 4 dan 9 Juli 2019 bertempat di Graha Akuntan IAI Wilayah Sumsel.
 
Seminar ini diikuti oleh seluruh pimpinan Kantor Jasa Akuntan (KJA) dan staf, dosen dari perguruan tinggi, mahasiswa dan masyarakat umum. Universitas Katolik Musi Charitas turut berpartisipasi dalam seminar ini dengan menghadirkan dosen-dosen sebagai pembicara dan peserta.
 
Dosen Unika Musi Charitas yang berperan sebagai pembicara dalam seminar ini, yang juga merupakan pemilik KJA adalah Delfi Panjaitan, S.E., M.Si., Ak., BKP., CA., CPA., CLI. dan Desy Lesmana, S.E., M.Si., Ak., CA., BKP., CPA. Selain itu turut hadir juga pembicara dari KJA Yudhika Elfiri, S.E, M.Sc., Ak., CA., BKP.
 
Seminar ini bertujuan untuk pencegahan dan pemberantasan tindak pidana pencucian uang dan secara khusus untuk memberikan koridor bagi para akuntan berpraktik dalam mengenali pengguna jasanya, yang lebih lanjut berguna bagi tindakan pencegahan terhadap tindak pidana pencucian uang.
 
Disamping itu, dalam seminar ini para peserta juga diedukasi mengenai langkah-langkah yang harus ditempuh untuk menjadi akuntan berpraktik, apa saja yang harus dipenuhi agar dapat membuka KJA, dan bagaimana menemukan ide “out of the box” agar dapat menjaring klien yang mau menggunakan jasa akuntan berpraktik.