Detil Berita

Dies Natalis IV UNIKA MUSI CHARITAS: Membangun Kebersamaan Untuk UKMC Unggul

  • by: Unit Informasi Multimedia
  • 02 August 2019

Kamis, 25 Juli 2019 menjadi salah satu hari yang memiliki kesan mendalam bagi civitas akademika Universitas Katolik (Unika) Musi Charitas. Hari itu merupakan puncak perayaan Dies Natalis IV Unika Musi Charitas. Perayaan pencapaian usia 4 tahun Unika Musi Charitas ini diawali dengan misa yang dipimpin oleh Bapa Uskup Keuskupan Agung Palembang yang juga merupakan Ketua Dewan Pembina Yayasan Musi Palembang, Mgr. Al. Sudarso, SCJ., M.A, didampingi oleh para Romo yang berkarya di Unika Musi Charitas.
Misa syukur ini dihadiri oleh para pengurus Yayasan Musi Palembang, dosen, karyawan, mahasiswa, para mitra, dan pihak-pihak yang pernah berkarya di Sekolah Tinggi Musi dan Stikes Perdhaki Charitas. Selesai misa syukur, acara dilanjutkan dengan sidang terbuka.
 
Sidang senat terbuka tahun ini juga diisi dengan orasi ilmiah yang dibawakan oleh Drs. Pius Suratman Kartasasmita, M.Si., Ph.D dengan tema “Membangun dan Merawat Kebersamaan Dalam Organisasi: Sebuah Refleksi Sosiologis”.
Dalam orasi ilmiahnya, Bpk. Pius mengajak segenap Unika Musi Charitas untuk membangun kebersamaan untuk mewujudkan mimpi Unika Musi Charitas menjadi universitas unggul pilihan masyarakat. Pada kesempatan ini juga diberikan penghargaan kepada dosen dan karyawan yang telah berkarya selama 10 tahun, 15 tahun, 20 tahun dan 25 tahun.
 
Acara puncak perayaan Dies Natalis IV ditutup dengan ramah tamah antara civitas akademika dengan para mitra Unika Musi Charitas.
 
Proficiat UKMC, jayalah selalu memberi yang terbaik bagi pengembangan dunia pendidikan Indonesia.